-
-
9 Juni 2023 4:07 pm

Temuan Terbaru, Vape Efektif Bantu Orang Berhenti Merokok

Temuan Terbaru, Vape Efektif Bantu Orang Berhenti Merokok
sumber (jvsgroup.id)

Podshub – Penemuan terbaru, rokok elektrik atau vape lebih efektif untuk membantu orang yang ingin berhenti merokok dibandingkan jika menggunakan produk terapi pengganti nikotin, Nicotine Replacement Therapy (NRT). Temuan ini memperkuat hasil penemuan-penemuan sebelumnya.

Produk NRT, diantaranya permen dan nicotine patch (Koyo nikotin), yaitu plester berbentuk persegi mirip koyo yang ditempelkan di bagian tubuh tertentu ini, mampu memberikan dosis nikotin yang stabil dan terkontrol pada tubuh sepanjang hari. Keduanya, kerap dipakai sebagai media terapi oleh perokok yang ingin berhenti merokok atau mengurangi ketagihan nikotin. Bagaimana hasilnya?

Laporan dari Cochrane yang berjudul,”Electronic cigarettes for smoking cessation menemukan fakta bahwa vape lebih efektif membantu orang berhenti merokok daripada menggunakan cara tradisional, yaitu mengunyah permen atau memakai koyo nikotin.

The Cochrane Collaboration (Cochrane) merupakan sumber rujukan informasi medis kepercayaan dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dibawah Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB).

Penelitian yang dirilis Cochrane itu menemukan fakta bawa 6 dari 100 orang yang berhenti menggunakan NRT, sebanyak 8-12 orang (8%-12%) bisa berhenti merokok setelah memakai vape. Laporan yang sama juga disampaikan oleh Fakultas Kesehatan Masyarakat dari Universitas Michigan, Amerika Serikat.

Pejabat Cochrane Hartmann Boyce dalam laporannya mengungkapkan, pihaknya dengan dukungan dari Lembaga Riset Kanker di Inggris mencari bukti baru setiap bulan sebagai bagian dari tinjauan sistematis untuk mengidentifikasi dan menggabungkan bukti dari studi ilmiah paling andal yang tersedia saat ini. Hasilnya, vape terbukti lebih efektif dalam membantu orang berhenti merokok.

Gimana guys, apakah kamu makin yakin memakai vape agar bisa berhenti merokok?

Sumber : Vapemagazine
Blog Post Lainnya
-
Alamat
Podshub Office Jl. Babatan Pratama XVI, Blok EE. No.55, Babatan, Wiyung, Surabaya
Metode Pengiriman
-
-
-
-
-
-
-
-
Metode Pembayaran
-
@2024 podshub.id Inc.