-
-
11 Mei 2023 9:09 am

Mengejutkan, Nikotin Ternyata Cegah Penyakit Parkinson

Mengejutkan, Nikotin Ternyata Cegah Penyakit Parkinson
sumber (www.honestdocs.id)

Podshub – Riset terbaru tentang rokok membuahkan hasil mengejutkan. Stigma merokok bisa merusak kesehatan itu tidak sepenuhnya benar. Kandungan zat adiktif nikotin yang ada di dalam rokok ternyata bisa mengurangi risiko terjangkit beberapa penyakit berbahaya.

Sebagaimana dilansir dari jurnal Life Science sebagaimana dikutip Merdeka.com baru-baru ini, merokok ternyata bermanfaat bagi kesehatan. Adapun manfaatnya, yaitu bisa mengurangi risiko terkena penyakit parkinson, jantung, asma dan alergi. Zat nikotin di dalam rokok juga bisa membunuh kuman TBC, bahkan mencegah obesitas atau kegemukkan. Wow, nikotin yang terkandung dalam rokok ternyata baik untuk kesehatan.

Manfaat nikotin bagi kesehatan itu juga diperkuat oleh hasil studi dari Fakultas Psikologi Universitas Yale di Amerika Serikat. Hasil studi mereka membuktikan bahwa jika berhenti merokok justru dampaknya tidak baik bagi kesehatan.

Orang yang berhenti merokok biasanya mengalami kenaikan berat badan secara drastis atau menderita obesitas. Berat badan yang berlebihan justru memicu munculnya banyak penyakit berbahaya, diantaranya hipertensi, jantung koroner, hingga gangguan ginjal.

Dampak negatif lainnya, banyak perokok yang juga mengaku menjadi sulit tidur, gelisah, bahkan sulit berkonsentrasi saat tidak merokok.

Kesimpulannya, riset terbaru tentang nikotin itu telah membuktikan bahwa merokok juga punya dampak yang positif bagi kesehatan. Nah, bagaimana pendapatmu guys?
Blog Post Lainnya
-
Alamat
Podshub Office Jl. Babatan Pratama XVI, Blok EE. No.55, Babatan, Wiyung, Surabaya
Metode Pengiriman
-
-
-
-
-
-
-
-
Metode Pembayaran
-
@2024 podshub.id Inc.