-
-
14 Januari 2023 4:24 pm

7 Etika dan Tips Vaping di Tempat Umum yang Perlu Kamu Tahu!

7 Etika dan Tips Vaping di Tempat Umum yang Perlu Kamu Tahu!
sumber (google.com)

1. Perhatikan tanda larangan vaping

-
Siapa bilang hanya merokok saja yang dilarang dilakukan di tempat umum? Buktinya, sekarang ini sudah banyak kok tempat-tempat umum yang juga melarang seseorang untuk melakukan vaping. Beberapa contoh diantaranya seperti di kafe, bioskop, mall, hingga taman hiburan.

Oleh karenanya, apabila kamu kebetulan sedang berada di tempat tersebut dan ingin melakukan vaping, sebaiknya cek terlebih dahulu apakah ada tanda larangan vaping di tempat tersebut atau tidak. Jika ada, maka jangan sekali-kali mencoba untuk nekat melakukan vaping. Tetapi jika tidak, sebaiknya tanyakanlah terlebih dahulu kepada petugas yang ada di sana agar kamu lebih yakin.

2. Jangan melakukan vaping secara sembunyi-sembunyi di tempat yang dilarang

-
Seperti yang sudah disarankan sebelumnya, kalau memang ada tanda larangan untuk vaping di tempat umum, sebaiknya jangan melakukan vaping. Apalagi sampai harus main kucing-kucingan dengan petugas yang sedang berjaga di tempat tersebut. Selain melanggar peraturan ini dapat merusak moral kamu sendiri, melakukan vaping secara sembunyi-sembunyi di tempat yang sudah ada tanda larangannya juga dapat berakibat sanksi yang berat.

3. Jangan pernah menganggap remeh para perokok

-
Yup, sekalipun vaping lebih sehat dan aman daripada merokok, namun ini bukan berarti kamu boleh serta-merta menyarankan para perokok untuk beralih ke vaping. Pasalnya, baik itu vapers maupun perokok pasti masing-masing punya kelompoknya sendiri.

Untuk itu, tidak perlu dibanding-bandingkan apalagi sampai kamu menganggap remeh para perokok yang tidak mau beralih melakukan vaping. Demi keselamatan kamu, sebaiknya hindari sikap meremehkan tersebut yaa bro!

4. Tidak usah lebay alias pamer

-
Seringkali ada sebagian orang yang ngevape hanya untuk terlihat keren dan gaul. Sehingga kadangkala ketika vaping mereka menjadi cenderung terlihat berlebihan dan pamer, bahkan di tempat umum. Padahal kan tidak semua orang suka dengan uap dari vape tersebut.

Sekalipun bentuk uapnya menyerupai simbol tertentu dan memiliki wangi yang manis, tetap saja pasti ada orang yang tidak suka. Maka dari itu, ketika kamu vaping di tempat umum, sebaiknya hindari bersikap lebay dan pamer, apalagi sampai bikin uapnya mengepul tebal dan bertebaran kemana-mana. Please, Stop!

5. Perhatikan arah angin saat kamu vaping di ruang terbuka

-
Ketika kamu hendak melakukan vaping di ruang terbuka, sebaiknya perhatikan terlebih dahulu kemana arah angin yang berhembus. Terlebih jika di sekitar kamu terdapat banyak orang yang sedang bersantai atau melakukan kegiatannya masing-masing. Memperhatikan kemana arah angin berhembus ini perlu untuk dilakukan agar ketika ngevape kamu tidak mengganggu kenyamanan orang lain yang ada di sekitar. Lagipula, kamu mesti ingat bahwa perilaku itu nomor satu!

6. Hindari vaping di dekat anak kecil

-
Etika dan tips vaping berikutnya adalah jangan sekali-kali vaping di dekat anak kecil. Pasalnya, uap vape dikenal memiliki wangi yang manis dan disukai anak-anak. Sehingga, apabila kamu vaping di dekat anak kecil, maka takutnya, mereka nanti penasaran dan tertarik untuk ikut mencobanya.

Nah, jika sudah demikian, maka otomatis kamu sama saja dong telah mempromosikan vaping kepada anak di bawah umur. Meskipun dari segi kesehatan, vaping cenderung lebih aman daripada merokok, namun ini bukan berarti bahwa vaping sama sekali tidak memiliki efek negatif bagi kesehatan. Bahkan, faktanya, vaping itu juga buruk untuk kesehatan dan oleh karena itu wajib dijauhi oleh anak-anak.

7. Jangan biarkan perlengkapan vaping kamu berceceran begitu saja

-
Terakhir, etika dan tips vaping yang perlu kamu lakukan adalah jangan pernah meninggalkan perlengkapan vape (liquid, kapas, dll) kamu tergeletak sembarangan. Selain mengajarkan kamu untuk disiplin, larangan ini juga berguna agar tidak ada bayi ataupun hewan peliharaan yang menjadi korban karena tidak sengaja menelannya akibat dari kecerobohan kamu. Nah, kalau sampai kejadian seperti itu bisa bahaya lho akibatnya.

Jadi, itulah 7 etika dan tips vaping di tempat umum yang perlu kamu ketahui agar tidak mengganggu kenyamanan dan keselamatan orang lain. Berikut setelah kamu membacanya, jangan lupa untuk langsung dipraktekkan ya bro. Enjoy vaping!

SUMBER :
Blog Post Lainnya
-
Alamat
Podshub Office Jl. Babatan Pratama XVI, Blok EE. No.55, Babatan, Wiyung, Surabaya
Metode Pengiriman
-
-
-
-
-
-
-
-
Metode Pembayaran
-
@2024 podshub.id Inc.